Staycation Artsy di Artotel Thamrin

Staycation Artsy di Artotel Thamrin
Artotel
Sumber Gambar : Artotel Thamrin Jakarta

Sesuai namanya, sebelum memasukinya saja, hotel bintang 3 ini tampil mencolok dengan bentuk bangunan yang tinggi dan memanjang ke belakang disertai fasad (muka bangunan) bermural. Berbagai karya seni yang hadir di setiap lantai hotel ini tentu tidak dilakukan sendirian, melainkan merupakan hasil menakjubkan dari kolaborasi 8 seniman kontemporer Indonesia. Saking kerennya, setiap lantai bahkan memiliki konsep karya seni yang berbeda-beda, jadi Teman Brisik pasti tidak akan bosan, deh. Sesuai namanya lagi, Artotel Thamrin juga menyediakan art space yang terletak di lantai dua. Teman Brisik bisa menaiki lift atau tangga spiral untuk mengakses area kece yang satu ini.

Di salah satu sudut dari art space yang bentuknya mengikuti koridor dengan void ke lantai satu ini ada kotak telepon umum berisi 1 komputer yang berfungsi sebagai business center. Di hotel artsy ini, ada 3 jenis kamar, yaitu Studio 20, Studio 25, dan Studio 40 dengan tarif menginap per malam mulai dari Rp612.000 (termasuk sarapan). Adapun angka yang tertera di samping tulisan studio mengindikasikan luas dari kamar tersebut di dalam meter persegi. Fokus dari kamar ini tentu adalah mural yang ditampilkan dinding belakang headboard dan di dinding samping tempat tidur.

Untuk menyeimbangkan komposisi warna yang masuk ke mata tamu, hotel ini menggunakan warna palet monokromatik sebagai interior kamar, termasuk dinding kamar dan meja serta kursi. Meski begitu, untuk penerangannya, Artotel menyajikan lampu kamar dengan warna yang hangat, sehingga malam hari akan terasa hangat dan tidak gelap. Fasilitas yang tersedia di kamar tipe Studio 20 pun sudah lengkap, yaitu: kasur empuk dengan bantal firm dan soft, meja dan kursi kokoh dengan desain crooked, TV 32 inch, lemari pakaian, dan kamar mandi dengan semburan shower yang kencang dan perlengkapan mandi standar. Selain itu, Teman Brisik juga bisa langsung membuat kopi dengan mesin Nestle Dolce Gusto, lho. Jadi, tidak perlu khawatir jika rasa kantuk menyapa di tengah saat-saat bekerja.
 


Baca Selengkapnya