Watu Mabur Mangunan di Jogja, Berburu Sunrise Setelah Sahur

Mangunan
Sumber Gambar : instagram.com/haiyyluv/

Akhir pekan ini diisi dengan wisata berburu sunrise di Watu Mabur Mangunan di Jogja setelah sahur, tampaknya mengasyikkan nih Teman Traveler. Pemandangan dari atas tebingnya sangat menakjubkan, apalagi jarak dari pusat kota tak terlalu jauh. Yuk simak ulasannya. Watu Mabur Mangunan merupakan sebuah tebing dengan pemandangan mempesona apalagi saat sunrise, ditambah kabut pagi menjadikan lokasi ini seperti di atas awan. Selepas sahur Teman Traveler bisa berangkat berburu matahari terbit, disarankan jam 05.00 pagi sudah ada di lokasi, dijamin suasananya sangat syahdu setelah melihat sunrise-nya. Kemudian tak lupa untuk berfoto pada latar view yang indah.

Selain itu pada tebing ini merupakan tempat untuk berkemah, di sini pengunjung akan merasakan sensasi berkemah pada tepi tebing. Sepanjang hari Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan Sungai Oya yang berkelok serta terasering sawah hijau dari atas. Di sini disediakan perlengkapan kemah dengan biaya Rp 50.000 sudah termasuk tiket masuk untuk tenda dome berkapasitas 5 orang. Tersedia juga unit glamping berkapasitas 4 orang, harganya Rp 350.000. Atau Teman Traveler bisa membawa peralatan sendiri, hanya membayar tiket masuk kemah Rp 15.000 per orang.

Selanjutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir, area kemah, warung, toilet, musala dan spot foto. Harga tiket masuk murah meriah yaitu Rp 2.500 saja, biaya parkir Rp Rp 2.000 untuk motor sedangkan mobil Rp 5.000. Biaya sewa area kemah Rp 15.000 per orang, sewa tenda Rp 50.000. Watu Mabur Mangunan berlokasi di Lemahbang RT.28, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogja. Dari pusat kota berjarak 25 km, dapat ditempuh sekitar 45 menit perjalanan. Jam operasional wisata buka 24 jam setiap hari.
 


Baca Selengkapnya